Monday 28 July 2014

Minggu Ceria : Sehat, Cerdas, Ceria


Hallo Gengs, Sahabat Nusantara dimana pun berada. Kali ini Tim Pencerah Nusantara akan bercerita tentang kegiatan yang telah dilaksankan sejak bulan Okteber 2013 Silam. Kegiatan pertama yang dilakukan oleh kami Tim Pencerah Nusantara angkata Ke-2 adalah Pelatihan Kelompok Kerja (POKJA) seperti yang telah dipaparkan pada tulisan sebelumnya. Kali ini kami akan bercerita terkait kegiatan "Minggu Ceria"

Minggu ceria merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menghidupkan kembali dunia olahraga di kalangan pemuda dan masyarakat pada umumnya. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Karang Taruna Fusaka Fortuna Desa Tangjung Bungin Kecamatan Pakisjaya dan aparat pemerintah setempat. Adapun kegiatan minggu ceria ini terdiri dari berbagai rangkain kegiatan olahraga, diawali dengan senam sehat bersama dengan anak sekolah, remaja, aparat pemerintah dan masyarakat umum lainnya dan dilanjutkan dengan berbagai permainan olahraga seperti bola volly, futsal, badminton, dan lain-lain. 

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap minggu pagi jam 07.00 WIB di halaman kantor camat Pakisjaya ini juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan dasar (Tensi darah, tinggi badan, berat badan). Selain itu juga diadakan permainan lapangan bagi anak-anak sekolah dasar.   

Dalam menerpakan perilaku hidup bersih dan sehat, maka kegiatan yang dimulai sejak tanggal 17 November 2013 ini juga dibarengi dengan kegiatan promosi kesehatan terkait buang sampah pada tempatnya, cuci tangan pakai sabun, menggunakan air bersih, dan stop buang air besar sembarangan.

Hal yang paling penting juga dalam kegiatan ini adalah adanya aksi nyata oleh anak sekolah dasar dalam rangka memungut sampah bersama di sekitar tempat kegiatan sebagai wujud nyata dalam rangka membiasakan diri menerapkan Perilaku Hdiup Bersih dan Sehat. 

Sekecil apapun aksinya, dengan jiwa yang tulus, itulah wujud nyata sebuah pengabdian @dhikaaja

0 komentar:

Post a Comment