Monday 24 March 2014

Bintang Pencerah: Remaja Aktif, Kreatif, Sehat, dan Prestatif

Pertemuan Pertama Pembentukan Kelompok Remaja

Mereka adalah kelompok remaja yang terdiri dari siswa-siwi SMP dan SMA di Pakisjaya. Kelompok ini kami inisiasi karena pembinaan remaja merupakan salah satu hal yang penting mengingat mereka adalah kelompok usia strategis yang nantinya akan menjadi generasi masa depan bangsa. Keluaran dari program ini diharapkan nantinya mereka mampu menjadi penyuluh sesama, menjadi replika mini dari Pencerah Nusantara dengan harapan nantinya merekalah yang melanjutkan kegiatan Pencerah Nusantara terutama yang berkaitan langsung dengan remaja, membina mereka menjadi remaja aktif dan kreatif mengajak lingkungan sekitar untuk berubah dan dapat menjadikan PHBS sebagai gaya hidup. Karenanya tim membutuhkan remaja yang memiliki jiwa perubahan dan semangat yang kuat.
Suasana Pembinaan Rutin Kelompok Remaja
Kegiatan pembinaan kelompok ini berlangsung setiap hari Minggu pukul 15.00 s.d. 17.00. Di setiap pertemuan kami memberikan materi yang berbeda, mulai dari kesehatan reproduksi, pertolongan pertama, PHBS, dsb. Selain mendapatkan materi melalui diskusi interaktif, mereka juga berlatih untuk menyampaikan materi di depan temannya.
Selain itu, mereka juga kami ajak untuk mengikuti berbagai kompetisi seperti lomba poster, artikel, puisi, dll, baik di tingkat kabupaten maupun kompetisi nasional.
Hingga kini, memang tidak semua remaja yang hadir di pertemuan pertama itu masih konsisten untuk bertahan, tetapi mereka (15 orang) yang masih bertahan hingga sekarang inilah yang memang benar-benar komitmen untuk menjadi Bintang Pencerah yang siap untuk mencerahkan Pakisjaya dan terus memancarkan sinarnya :)

0 komentar:

Post a Comment