Monday 24 March 2014

Silaturahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang

Tim PN Karawang, Mercycorps bersama Sekda dan SKPD Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang

Pagi itu, 6 November 2013 dengan tiga sepeda motor kami berlima bertolak dari ujung barat wilayah Kabupaten Karawang (Kecamatan Pakisjaya) menuju pusat kota yang berada di ujung timur wilayah kabupaten. Permohonan untuk audiensi dengan bupati yang kami usulkan tanggal 20 diajukan menjadi tanggal 6. Ya, lebih cepat memang tidak selalu berarti lebih baik. Akan tetapi, kami sepakat lebih tepat itu yang lebih baik, and this is the time!
Perjalanan hampir dua jam mengantarkan kami ke Kantor Bupati Karawang. Kami menuju ke Gedung Singaperbangsa dan diarahkan ke Ruang Sidang yang bertempat di lantai dua. Kami disambut dengan baik oleh staf di sana dan dipersilakan menunggu karena bupati masih ada agenda.
Akhirnya, kami bertemu dengan Bapak Sekda dan Kepala Dinas beserta Kepala Bagiannya masing-masing di ruang rapat lantai satu. Kami diberi kesempatan untuk berbicara di forum ini. Dokter Ardi selaku team leader PN Karawang memaparkan secara singkat dan jelas mulai dari apa itu Pencerah Nusantara, kemudian apa yang telah dilakukan, dan bagaimana rencana ke depannya. Hadirin memperhatikan dengan seksama presentasi dari kami yang juga diselingi dengan video pendek.
Tak hanya presentasi, pada kesempatan tersebut kami juga sempat berdialong mengenai kondisi lapangan, tantangan, dan kerjasama lintas sektoral antara Pemda (dalam hal ini dengan Dinas-dinas terkait), PN, dan semua LSM yang ada di Karawang, khususnya Pakisjaya agar program kerjanya saling mendukung dan berkelanjutan.
Turut hadir pula di forum ini, Kak Nindi dan Kak Sellie dari Tim Pusat (KUKPRI MDGs) dan Anton dari Mercycorps Indonesia.
Pemda Kabupaten Karawang pada intinya sangat mendukung keberadaan Pencerah Nusantara di Pakisjaya. "Kami selaku Pemda sangat berterimakasih kepada Pencerah Nusantara yang telah membantu tugas pemerintah. Harapannya bisa terus dilanjutkan bahkan kalau bisa jangan hanya di Pakisjaya, tetapi di kecamatan yang lain juga. Kami akan terus mendukung, tentunya terutama dari Dinas Kesehatan, yang saat ini ada di bawah komando dr. Asep, dan juga dari Dinas-dinas yang lain jika memang perlu," ungkap Sekda Kabupaten Karawang, Drs. H. Teddy Rusfendi Sutisna.
Di akhir acara, Pak Sekda berpesan kepada kami agar selalu proaktif dalam menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

#LatePosts

0 komentar:

Post a Comment