Tuesday 29 July 2014

Lomba Duta Sanitasi Tingkat Kabupaten Karawang


Lomba duta sanitasi diadakan oleh dinas cipta karya  bersama dinas pendidikan untuk mencari siswa siswi berbakat yang dapat mempromosikan dan memperkenalkan sanitasi di daerahnya. Lomba terdiri dari lomba poster dan lomba karya tulis populer, peserta merupakan siswa siswi SMP kelas VII  dan VIII, seleksi awal diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Karawang, selanjutnya peserta  yang lolos seleksi kabupaten akan mewakili kabupaten untuk mengikuti lomba duta sanitari tingkat propinsi dan berkesempatan mengikuti Jambore sanitasi nasional dan meeting duta sanitasi nasional.
Pada kesempatan ini Tim Pencerah Nusantara mengikutkan empat adik binaan yang tergabung dalam Bintang Pencerah, yaitu dari 2 siswa SMP N 1 Pakisjaya dan 2 siswa SMP N 2 Pakisjaya. Dengan rincian sebagai berikut:

No
Nama
Asal Sekolah
Jenis Lomba
1
Feby Milssandy
SMP N 1 Pakisjaya
Lomba Karya Tulis Populer
2
Wiwi Nurhasanah
SMP N 1 Pakisjaya
Lomba Karya Tulis Populer
3
Riki
SMP N 2 Pakisjaya
Lomba Poster
4
Sahrul Gunawan
SMP N 2 Pakisjaya
Lomba poster


Tim pencerah nusantara mengikutkan adik didik ini dengan tujuan untuk membangun kebiasaan berkompetisi yang sehat, menumbuhkan rasa percaya diri dan ajang aktualisasi diri. Sebelum mengikuti lomba para peserta mengikuti teknikal meeting di kantor dinas pendidikan kabupaten karawang pada tanggal 4 maret 2014 untuk mendapatkan informasi tentang juklak dan juklis lomba. Pengumpulan karya dilakukan pada tanggal 6 maret 2014. @evi_tyaz

0 komentar:

Post a Comment